Pages

Kamis, 19 Mei 2011

Posting Rencana Liburan di FB Bisa Undang Maling

UNTUK Anda yang selalu eksis di situs jejaring sosial, tentu sudah terbiasa memosting segala aktivitas yang akan dilalui. Namun, kebiasaan itu bisa menjadi musibah. Terutama saat memosting tujuan bepergian maupun keberadaan Anda, kebiasaan itu bisa menarik peluang kejahatan.

Jika rumah kebobolan maling ketika Anda berlibur, perusahaan asuransi tempat Anda bernaung bisa mendeteksi postingan terakhir Anda mengenai rencana liburan tersebut saat Anda mencoba mengklaim ganti rugi. Sebab, bisa jadi postingan rencana liburan Andalah yang justru mengundang maling untuk masuk, karena tahu Anda dan keluarga tidak berada di rumah. Demikian seperti dikutip Times of India, Rabu (18/5/2011).

Studi yang dilakukan terhadap 3.000 responden pengguna internet oleh sebuah perusahaan asuransi bernama Co-operative Insurance menemukan semakin sering mereka memposting rencana keluar rumah, maka semakin tinggi angka risiko rumah mereka kemalingan.

Sebanyak 36 persen mengaku selalu memposting ke mana tujuan mereka pergi, sementara 35 persen responden bahkan mengaku menuliskan secara detail rencana liburan hingga berapa lama mereka pergi, yang sangat potensial mengundang orang jahat.

"Pihak asuransi bisa menolak klaim ganti rugi jika diketahui responden secara ceroboh menuliskan informasi penting seperti di situs jejaring sosial," kata David Neave, perwakilan dari Co-operative Insurance.

Lebih lanjut David mengungkapkan, maling zaman sekarang dinilai pandai menggali informasi lebih jauh melalui internet, seperti mengetahui alamat rumah misalnya.

sumber: _______

0 komentar:

Posting Komentar